caracepathamil-solusi.blogspot.com
Selamat datang di blog Cara Cepat Hamil,
Terima kasih atas kunjungannya di blog Cara Cepat Hamil
Semoga Bermanfaat.

Wanita Jadi Tidak Subur Karena Jarang Sarapan Pagi

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita - Sarapan pagi ternyata punya manfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Jadi sebaiknya wanita yang ingin subur untuk tidak melupakan sarapan pagi.

Manfaat sarapan pagi untuk meningkatkan kesuburan ini berdasarkan dari penelitian beberapa waktu yang lalu dalam Clinical Science. Dalam penelitian tersebut para peneliti dari Israel mempelajari tentang wanita penderita polycystic ovary syndrome atau PCOS.

PCOS adalah gangguan yang berupa meningkatnya hormon seks pria / testosteron pada wanita. Akibatnya wanita mengalami siklus menstruasi yang tidak seimbang, sehingga wanita jadi sulit hamil.

Pada penelitian tersebut para peneliti mengatakan, waktu dan porsi makanan juga dapat memanipulasi kadar hormon kesuburan. Penelitian ini menggunakan para responden sebanyak 60 orang wanita yang menderita PCOS dan sudah dipastikan dalam keadaan sehat.

Dalam penelitian ini semua responden diberikan asupan kalori yang sama yaitu sebanyak 1800 kalori/hari, tetapi dikonsumsi dalam waktu yang berbeda. Pada kelompok pertama mengkonsumsi 980 kalori pada pagi hari dan sisanya di konsumsi di waktu sore atau malam hari. Sedangkan kelompok yang kedua sebaliknya yaitu mengkonsumsi banyak kalorinya dilakukan pada malam hari.

Hasilnya kelompok yang mengkonsumsi banyak kalori pada pagi hari mengalami penurunan testosterone sebanyak 50%. Dan di kelompok ini juga mengalami kenaikan hormon reproduksi hingga 105%. Hasil ini lebih banyak dari kelompok dua yang mengkonsumsi banyak kalorinya dimalam hari.

Wanita Jadi Tidak Subur Karena Jarang Sarapan Pagi

Untuk meningkatkan kesuburan wanita sebaiknya asupan dari setengah jatah kalori sehari dikonsumsi pada pada waktu pagi hari. Sedangkan sisanya bisa dikonsumsi kapan saja, siang, sore, atau malam hari, dengan tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat. Seperti itulah yang kami kutip dari kompas.
Klik Disini, Untuk Mendapatkan Solusi Cepat Hamil Dari Dokter Ahli Kandungan


Pesan Dari Dr Riyani SpOG:

Enter your email address to get update from Cara Cepat Hamil.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2014-2015. Cara Cepat Hamil - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger